Syarat & Berkas Jalur ALIH JENJANG

PANDUAN LENGKAP PENDAFTARAN ALIH JENJANG : DOWNLOAD

Syarat Pendaftaran Jalur Alih Jenjang

PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Membayar biaya pendaftaran seleksi :
  • Rp 100.000
    • Biaya pendaftaran ditransfer ke masing-masing BRI Virtual Account (BRIVA) Pendaftar yang tercantum saat mendaftar online.
    • Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller/ATM/SMS Banking/Internet Banking/Mobile Banking. Bukti pembayaran harap digandakan dan disimpan baik-baik.
  1. Akreditasi Program Studi minimal B
  2. Legalisir Ijazah & Transkrip Nilai Diploma III
  3. Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku atau Surat Keterangan Perpanjangan STR dari KTKI (jika ada)
  4. Surat Keterangan Pengalaman Kerja dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (jika telah bekerja)
  5. Surat Keterangan persetujuan mengikuti pendidikan dari pimpinan unit kerja (jika telah bekerja)
  6. Surat Keterangan persetujuan mengikuti pendidikan dari suami/istri bagi yang sudah menikah (ttd di atas materai)
  7. Surat keterangan tugas belajar/ ijin belajar bagi peserta dari Instansi tempat bekerja (jika telah bekerja)
  8. Surat pernyataan sanggup menanggung biaya pendidikan dan mentaati peraturan pendidikan.

 

Kelengkapan Berkas Pendaftaran Jalur Alih Jenjang

Pendaftar diwajibkan melengkapi dan menyerahkan/mengirimkan berkas sebagai berikut:

  1. Pas Photo 4x6 hitam putih 5 lembar, 3x4 berwarna 2 lembar.
    (Latar Bebas & Baju Bebas Rapi berkerah)
  1. 1 lembar Print (cetak) Kartu Peserta Ujian dan Formulir Pendaftaran Online yang telah diisi.
  2. 1 lembar Slip Asli/print bukti pembayaran pendaftaran jalur Alih Jenjang.
  3. 1 lembar Fotocopy KTP dan KK
  4. 1 lembar legalisir Ijazah & Transkrip Nilai Diploma III
  5. 1 lembar Fotocopy piagam akreditasi program studi (minimal terakreditasi B).
    (Jika lulusan Poltekkes Palangka Raya tidak perlu dilampirkan)
  6. 1 lembar Fotocopy Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku atau Surat Keterangan Perpanjangan STR dari KTKI (jika ada)
  7. Surat Keterangan Pengalaman Kerja dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (jika telah bekerja)
  8. Surat Keterangan persetujuan mengikuti pendidikan dari pimpinan unit kerja (jika telah bekerja)
  9. Surat Keterangan persetujuan mengikuti pendidikan dari suami/istri bagi yang sudah menikah (ttd diatas materai)
  10. Surat keterangan tugas belajar/ ijin belajar bagi peserta dari Instansi tempat bekerja (jika telah bekerja)
  11. Surat pernyataan sanggup menanggung biaya pendidikan dan mentaati peraturan pendidikan.
  12. Fotocopy piagam pelatihan dan/atau pendidikan lain in-service yang dilegalisir pimpinan institusi pada tingkat kabupaten, propinsi, nasional, atau internasional. (jika ada)
  13. Surat Keterangan kesehatan dari dokter pemerintah (rumah sakit pemerintah, puskesmas) meliputi Tinggi Badan (TB), tidak buta warna, serta tidak hamil bagi perempuan.
  14. Surat Klarifikasi Lulusan dari Perguruan Tinggi Asal (dicetak dari forlap DIKTI) yang sudah dilegalisir.

 PERHATIAN  Semua Berkas Pendaftaran disusun sesuai urutan dan dimasukkan ke dalam map yang sudah ditempel Sampul di depan map. Map Biru : Kebidanan & Map Merah: Gizi

*yg kemarin terlanjur kumpul map kuning tidak apa-apa

Sampul, Surat Pernyataan dapat diunduh/download pada link berikut : COVER & SURAT PERNYATAAN

Berkas dapat diantarkan langsung (boleh diwakilkan) atau dikirimkan menggunakan ekspedisi pada alamat :

SEKRETARIAT PANITIA SIPENMARU  -  RUANG ADAK-PSI

POLTEKKES KEMENKES PALANGKA RAYA

Gedung Direktorat Lt.2
Jl. G. Obos No. 30 Palangka Raya 73111
Kalimantan Tengah - Indonesia

 

Catatan:

Penerimaan berkas dilaksanakan pada setiap Hari & Jam Kerja

Senin – Kamis                 08:00 - 12:00 WIB | 14.00 – 15.00 WIB

Jum’at                             08:00 - 10:30 WIB | 14.00 – 15.00 WIB

2 Februari 2020, 16:18:50
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!